UPGRIS Bekali Mahasiswa PJKR dengan Physical Fitness

SEMARANG – Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) bekali mahasiswa dengan pengetahuan tentang physical fitness melalui seminar “ Bugar Untuk Berprestasi”. Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 250 mahasiswa dan masyarakat umum yang dilaksanakan di kampus 4 UPGRIS di jalan gajah raya, Kota Semarang, Selasa (11/7/2023).

Kegiatan Seminar Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) itu menghadirkan narasumber Personal Trainer Training Manager FitHup, Tommy Mario Andrian Gultom SPk.

Ketua Prodi PJKR UPGRIS, Osa Maliki SPd MPd mengatakan, seminar ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan rutin setiap tahunnya. Memiliki tujuan untuk memberikan pengetahuan kepada para mahasiswa.

“Seminar ini mendatangkan narasumber personal trainer yang memang ahli di bidang physical fitness, untuk mengarahkan mahasiswa PJKR semester 2 khususnya,” ungkap Osa Maliki.

Osa menuturkan dengan materi tentang physical fitness yang telah disampaikan narasumber dapat menambah wawasan para mahasiswa. Selain itu, mahasiswa juga dapat mengimplementasikan ilmu yang telah didapat dan diterapkan di dunia industry.

“Mahasiswa sudah mendapatkan mata kuliah sebelumnya, melalui seminar ini kita memberikan Ilmu-ilmu yang di luar yang disampaikan narasumber merupakan ilmu baru bagi mereka. Outputnya mahasiswa bisa mempraktekkan sesuai dengan ilmu yang didapat dari prodi PJKR sendiri, yaitu bisa menerapkan dari kepelatihan tidak terkait dengan physical fitness,” terangnya.

Sementara, narasumber Tommy Mario Andrian Gultom menyampaikan peluang baru bagi jenjang karir mahasiswa di bisnis olahraga. Selain itu, Tommy juga mengajak pikiran mengenai pentingnya berolahraga.

“Perusahaan kami membuka peluang untuk menyerap tenaga kerja lulusan dari kampus UPGRIS. Kemudian kami juga membuka mata dan pikiran mengenai pentingnya berolahraga dan memiliki membership untuk masyarakat Indonesia,” terangnya.

Pada seminar itu Tommy juga menyampaikan kepada para mahasiswa untuk bergabung dengan perusahaannya. FitHub berencana akan menambah satu lagi Club fitness di Kota Semarang dan itu membutuhkan tenaga kerja yang sudah terdidik.

“Kami membuka peluang bagi lulusan UPGRIS yang sudah terdidik untuk bergabung dengan perusahaan kami,” imbuhnya.(SJ)